MALAM - MALAM


Friday, 21 January 2011

Nggak terasa udah hamper satu minggu aku nggak nulis, ini karena belakangan ini aku banyak tugas dan kegiatan, diantaranya nonton film. Hehehehehe
Tadi siang aku ke pameran buku, tujuanku buat nyari buku2 bagus dengan harga murah tapi nggak ketemu, terus aku nyari bukunya raditya dika juga nggak ada. Sepertinya itu bukan pamern sungguhan, maksudnya yang ngadain bukan dari instansi yang resmi coz buku yangdi jual nggak lengkap dan jujur nggak bagus jadi aku Cuma beli sedikit padahal biasanya aku kumat waktu ada pameran buku bisa beli banyak buku, tapi tadi tidak. Oh iya tadi aku kesana sama salah satu teman baikku yang asyik, pinter dan easy going. Aku ngerasa nyaman bisa deket sama dia meskipun ada temanku yang menganggap dia begini-begitu tapi menurutku dia baik. Oh ya, temanku itu juga dekat sama kakak kelasku yang lumayan akrab sama aku karena kita berada pada organisasi yang sama. Kakak kelasku itu juga cowok yang baik, pinter dan shoeh. Cocok banget sama temanku tadi, makanya aku mendukung kalau mereka deket bahkan bersedia membantu sebisaku. Kakak kelasku itu juga sudah berjasa dalam hidupku, dia mengenalkanku dan membimbingku dalam berorganisasi, dia juga sering menasehatiku dan yang paling penting dia telah menyadarkan aku tentang hal yang sangat penting sehingga pelan2 aku bisa berubah. Meskipun aku menganggapnya baik tapi ada juga yang tidak suka dengan dia, penilaian orang kan relative ya…….
Oh ya aku juga bingung sama jurusan yang akan aku pilih nantinya, ipa atau ips ??????? sebenarnya pekerjaan2 yang menarik minatku ada pada jurusan ips tapi orangtuaku menyuruhku masuk jurusan ipa, mau gimana lagi aku nggak bisa meawan mereka. Tapi yang masih nggak bisa aku terima kenapa orang2 meremehkan dan menganggap jurusan ips itu jelek ?????? padahal sebenarnya kan tidak (menurutku). Coba lihat pada kehidupan sehari2 ada pegawai bank, pegawai kantor, pemerintahan, hokum, dinas, dll. Itu semua kan dari jurusan ips ??????? coba bayangkan kalau di dunia ini tidak ada mereka, bayangkan kalau tidak ada ilmu sosia di dunia ini, apa jadinya ????????? keadaan dunia pasti akan amburadul karena ilmu alam tidak di imbangi dengan ilmu social. Jujur saja, sebenarnya aku lebih tertarik pada ilmu social dibandingkan dengan ilmu alam, aku juga tidak berbakat dalam logika dan perhitungan, bakatku ada pada bahasa dan aku juga lebih senang membaca daripada berhitung. Sayangnya orangtuaku tidak mau mengerti dengan hal ini gara2 jurusan ips dianggap jelek  padahal kita juga bisa sukses meskipun dari jurusan ips kan ????? entah sampai kapan aku salah jalan seperti ini. L
Tapi mungkin ada hikmah di balik semua itu (ceileh……..) soalnya kita juga belum tahu apa yang akan membuat kita sukses, kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Mungkin saja aku bisa lebih sukses jika masuk jurusan ipa, amin……….. J
Aku jadi ingat kata2 guru sejarahku, kata beliau karier wanita yang paling tinggi adalah ibu rumah tangga, tapi apa bener ya ???? menurutku masuk akal juga sih coz wanita emang di takdirkan untuk mengurus keluarga dan mengurus rumah sedangkn yang mencari nafkah adalah laki2. Tapi fenomena yang sering kita lihat tidaklah demikian, banyak yang kebalik malahan. Jadi ya nggak salah kalau om tukul menyebut wanita sekarag tomboy dan pria feminim. Jujur saja aku nggak pengen kebalik kayak gitu, aku igin mematuhi kodratku sebagai wanita sejati dan aku ingin memiliki pasangan seorang pria sejati pula. Saya anti cowok feminim a.k.a banci, saya merasa geli jika ada cowok yang melakukan hal yang seharusnya dilakukan cewek, saya juga geli lihat cowok yang feminism kayak cewek. Bayangin aja, kalau kamu seorang cewek sejati dan lihat ada cowok yang ngegantiin tugas cewek, pasti nggak mau kan ???? kecuali kamu pengen nyari  suami yang lemah, bisa diperbudak dan takut ama istrinya pasti tambah seneng kalau tugas kamu ada yang gantiin. Tapi jujur aja, saya malah gag suka ama cowok yang lemah. Bukannya seharusnya cowok itu melindungi cewek ya ??? bagaimana kalau sebaliknya ??? tanda2 kiamat. Cowok punya tugas buat memimpin keluarganya, bukannya manut ama kata2 si ceweknya, kalau kayak gitu sih namanya bukan cowok yang bijak dan gag bisa jadi pemimpin yang baik. Memang sih sekarang udah emansipasi wanita, bahkan saya juga menjadi pemimpin di kelas tapi untuk rumah tangga saya butuh pemimpin, kalau cewek yang jadi pemimpin apa cowok gag malu di perintah2 ma cewek ??????? kalau gitu seharusnya TKW dihapuskan dan diganti TKP (tenaga kerja pria) kalau yang bisa diperintah2 adalah cowok. Bagi para banci yang baca tulisan ini tolong jangan nangis ya ??? ntar bedaknya luntur lho…………. (sepertinya saya terlalu berlebihan)
Oh ya cewek arab yang kita bicarain minggu lalu ternyata nggak masuk di kelas saya tapi di kelas X – E . lagian temen2 saya juga pada nggak setuju kalau kedatangan makhluk baru di kelas. Dan murid baru yang satunya masuk di kelas x – c. anaknya bulat, gendut dan lucu kayak bola. Hehehehehe
Jujur setiaap hari saya memikirkan masa depan saya, mau jadi apa saya nanti ????? apakah hanya ibu rumah tangga ??? sebenarnya saya juga nggak keberatan kalau jadi ibu rumah tangga asalkan pasangan saya mempunyai pekerjaan yang bagus sehingga semua kebutuhan keluarga bisa tercukupi dengan mudah bahkan berlebih. Semoga saja saya tidak salah memilih pasangan nantinya, saya tidak mau berakhir menyedihkan. My story must have happy ending ! J
Indra bilang saya terlalu berambisi dalam meraih sesuatu, tapi itulah yang membuat saya bisa maju karena keinginan saya harus terpenuhi dan saya akan berusaha memnuhi keinginan saya meskipun sulit. Saya bukanlah orang yang pasrah, saya seorang pejuang. Saya berjuang untuk meraih apapun yag terbaik untuk hidup saya dan masa depan saya.
Apakah watak saya yang seperti itu gara2 didikan saya di waktu kecil ya ??? sewaktu kecil saya memang sangat di manja oleh keluarga saya dan apapun yang saya minta selalu mereka usahakan terpenuhi. Sekarang keadaan keluarga saya memang sudah berbeda dengan dulu, orang tua saya kadang sudah tidak mampu memenuhi permintaan saya. Tapi rupanya sifat saya yang dulu masih tidak bisa hilang sampai sekarang.
Besok ada ulangan fisika tapi saya masih nulis dengan santainya, kenapa saya tidak cemas sama sekali ya ???? bahkan buku catatan saya masih di bawa anwar dan saya belum belajar padahal sudah jam 10 malam.
Sepertinya yang saya tulis udah banyak, udah dulu ya………
Good night J

Comments

Popular Posts