GAG JELAS


Monday, 17 January 2011

Entah udah berapa kali aku nyalain dan matiin laptopku hari ini, dari tadi pulang sekolah sampai sore trus habis magrib sampai jam 7 dan sekarang setelah mkan malam. Emeng sih yang paling lama aku buat nonton film sama nyusun absensi kader adiwiyata karena profesi ku sekarang jadi vice sekretaris adiwiyata di sekolahku, memang Cuma sekedar organisasi yang terbilang ringan apalagi aku adalah angkatan pertama tapi setidaknya melalui adiwiyata inilah aku bisa merasakan bagaimana berorganisasi karena aku tidak boleh mengikuti organisasi2 lain di sekolahku oleh orangtuaku padahal kalau aku di izinkan aku bisa menjadi osis, tapi  ya sudahlah mungkin ini yang terbaik.
Enggak terasa udah beberapa hari aku nggak nulis sesuatu padahal aku suka banget nulis, itulah alasanku mengikuti KIR dan menyukai pelajaran bahasa, disadari atau tidak, kemampuanku ada pada bahasa, sastra dan menulis. Itulah alasannya aku suka jika ada ulangan essay (bukan pelajaran sains) tapi aku harus memaksakan diri untuk menyukai logika dan pelajaran sains demi orangtuaku dan masa depan pilihan orang tuaku, kalau aku bisa memilih,  mungkin aku tidak akan memilih jurusan sains, mungkin jurusan bahasa (kalau ada) dan jurusan social meskipun di raporku nilai IPA ku lebih tinggi daripada IPS ku tapi tetap saja nilai bahasaku selalu tinggi, entah mengapa aku merasa jurusan yang ada sekarang agak tidak sesuai dengan keahlianku. Tapi gimana lagi ? masa aku mau masuk SMK ? mau ngapain ? nilai praktek ku (terutama tari dan olahraga) lebih buruk dari nilai tulisku. Entah kalian sadari atau tidak, orang yang cenderung memakai otaknya biasanya lemah secara fisik dan sebaliknya. Seperti aku, keahlianku hanya pada apa yang di ajarkan di sekolah, aku nggak tahu kenapa tubuhku kaku, tidak fleksibel dan gampang sakit sedangkan aku selalu masuk peringkat 10 besar di sekolah sampai aku punya uban pada usia 15 tahun, sungguh menyedihkan, ibuku saja belum beruban tapi ubannya ayahku sudah banyak berarti ubanku adalah keturunan ayahku. Untung ubanku Cuma satu, kalau banyak kan malu. L
Oh ya pada tanggal 14 January kemarin indera ulang tahun yang ke 16 dan aku memberinya sebuah kenang – kenangan (kayak mau pergi aja) , ya tanggal lahir kita sama tapi bulannya berbeda jadi dia lebih tua 6 bulan daripada aku. Menurutku umur kita terpaut terlalu sedikit tapi gimana lagi aku hanya punya teman yang sebaya denganku, teman2ku adalah orang yang aku temui di sekolahku, itu saja. Aku tidak punya teman di lingkungan rumahku, menyedihkan.
Ngomong – ngomong soal sekolah aku jadi ingat kalau ada anak baru di sekolahku yang “katanya” akan masuk di kelasku tapi aku belum tahu iya apa tidak tinggal nunggu besok kepastiannya. Tapi tadi siang aku sudah melihat anak itu di lobi sekolah saat aku dan teman – temanku habis dari kantin sekolah. Ternyata ada beberapa temanku yang sudah mengenalnya dan kelihatannya mereka agak nggak suka dengan anak itu, melihat wajahnya kelihatan kalau dia keturunan arab dan aku pun sudah tahu namanya. Sebenernya ada dua anak yang akan pindah ke sekolahku, laki2 dan perempuan tapi aku baru melihat yang perempuan.  Aku tadi sempat berbincang – bincang dengan guruku dan beliau sebenernya kecewa dengan hal ini karena untuk masuk sekolahku harus menggunakan tes murni tapi yang terjadi sekarang ? pakai uangpun bisa, aku nggak heran sih, dimana2 juga kayak gtu.
Waktu aku lihat hapeku ternyata masih ada stiker bertuliskan namaku yang lupa belum aku lepas, ceritanya tadi ada razia hape dan hapeku ikut diambil tapi setelah itu dikembalikan lagi karena tidak berkamera, yang diperiksa isinya adalah hape yang berkamera dan berfasilitas. Alhamdulilah di smada tidak seperti di smpn6, dulu hapeku 4bulan disita oleh sekolahku dan aku masih bisa mengingatnya dengan jelas.
Sekarang aku lagi kesepian, daritadi aku mengusir kesepianku dngan menonton film tapi menonton fim terus kan bosan jadi aku nulis aja. Jujur aku butuh seseorang yang bisa menghiburku dan menghapus kesepianku, tapi kenapa nggak ada ??? nggak ada yang peduli denganku. L kadang aku berfikir apa gunanya punya pacar kalau ternyata aku masih kesepian ? apa gunanya punya someone kalau dia tdak bisa menghiburku dan membuat aku tersenyum ?? kadang aku tidak ingin pulang dari sekolah karena disanalah aku bisa tertawa, disanalah aku bisa terhibur, disanalah aku menemukan teman, aku rindu teman – temanku, mereka slalu bisa menghiburku dan membuatku tersenyum, mereka slalu membantuku saat aku kesulitan, dengan merekalah aku menemukan persahabatan dan kebahagiaan, I love my friends………..
Aku merasa teman – temanku di X – B adalah yang lebih baik daripada teman sekelasku yang sebelum – sebelumnya. Sebelumnya, aku bisa menemukan teman yang cocok denganku tapi hanya beberapa. Tapi sekarang aku merasa menyatu dengan teman – temanku di X – B. bukan hanya beberapa, tapi hamper semuanya. Andai kalian tahu, aku sangat merindukan dan menyayangi kalian teman – temanku…… meskipun mungkin ada yang menggunjingku bahkan tidak suka padaku, i-know-who but I’m still love my friends in ten bhe………… J
Sebenernya masih banyak yang ingin aku tulis tapi karena aku mau ngerjain tugas jadi udah dulu ya ????
Sampai jumpa di postinganku berikutnya J

Comments

Popular Posts