Catatan Awal Tahun


 
 January 1, 2011

Horeeeeeeeeeeeeeee……………..
Tahun baru telah tiba !!!!!
Kini kita telah memasuki tahun baru, bulan baru, hari baru dan hidup yang baru.
Semoga di tahun yang baru ini kehidupan kita bisa menjadi lebih baik. Amin……….. J
Tapi kadang aku juga bertanya – tanya apa bedanya tahun yang baru ini dengan tahun – tahun sebelumnya ??? setiap tahun baru selalu aku lalui dengan sama yaitu berdiam diri dirumah, tidak ada yang berubah. Aku bahkan tidak pernah melihat pesta kembang api saat tahun baru secara langsung, aku pernah melihat keramaian tahun baru di alun – alun kota saat aku kecil. Ya, saat aku masih kecil dan sekarang aku sudah SMA. Entah sudah berapa tahun lamanya aku tidak melihat ramainya tahun baru, tapi ya sudahlah mau bagaimana lagi ??? di rumah juga tidak buruk kok. Semua waktu liburanku juga aku habiskan di rumah. Saat tidak liburan pun aku juga selalu di rumah setelah pulang sekolah dan sebagian besar waktu ku saat aku di rumah aku habiskan di kamarku untuk menikmati kesendirianku. Ya, kesendirian. Aku tidak punya teman di rumah jadi tidak pernah keluar rumah kalau tidak ada urusan. Entah kenapa aku merasa tidak nyaman jika bergaul dengan orang yang usianya terlalu jauh dariku. Jalan pemikiran kami memiliki perbedaan terlalu jauh sehingga apa yang mereka bicarakan tidak menarik bagiku dan begitu juga sebaliknya jadi aku memilih diam daripada merusak suasana. Aku tahu pergaulanku memang sempit, hanya sebatas keluargaku dan teman sekolahku. Ya, itulah temanku. Teman – teman seusiaku rata – rata memiliki teman yang lebih tua seperti mahasiswa dan orang yang sudah bekerja. Entah kenapa aku tidak memiliki teman yang seperti itu, mungkin karena aku jarang bergaul. Aku tahu orang di sekitar rumahku banyak yang menyebut aku aneh dan kuper. But, I don’t care ! terserah mereka mau bilang apa, this is my life. Ya, aku memang tidak pandai menggosip, aku tidak pandai bicara. Bahkan saat memberi pengumuman di kelas aku lebih suka menulisnya di papan tulis daripada mengmumkan secara langsung. Kalau tidak begitu ya aku umumkan lewat SMS. Aku tidak tahu kenapa aku lebih pandai menulis daripada berbicara tapi ini sudah berlangsung sangat lama. Seingatku sejak masih TK aku adalah anak yang pendiam, penurut dan pasif. Itu berlangsung sampai aku kelas dua SD. Saat itu aku tinggal di rumah nenekku dan disana aku memiliki banyak teman yang sebaya denganku, sejak saat itu aku mulai bisa bergaul dengan sekitarku dan aku mulai bisa aktif. Aku ingat, sejak saat itu aku bisa seperti anak – anak yang lainnya. Aku keluar rumah dan pergi ke rumah teman sekolahku setiap pulang sekolah dan baru pulang kalau keluargaku sudah mencariku. Itu berlangsung saat aku masih SD, tapi saat SMP semua itu beakhir.
Saat aku masuk SMP aku hanya sendirian, tidak ada teman SD ku yang satu sekolah denganku. Jadi kehidupanku berjalan seperti sebelumnya, tidak punya teman di rumah. Mau bagaimana lagi, teman SMP ku rumahnya jauh sedangkan aku kemana – mana naik ontel, alangkah capeknya bila harus bolak – balik dari rumahku ke kota untuk sekedar bermain ke rumah temanku. Ya, aku bersekolah di kota sedangkan rumahku di luar kecamatan kota. Tidak ada pilihan lain, kita harus berkorban untuk bisa mendapatka pendidikan yang berkualitas. Dan sejak SMP sampai sekarang, ini tetap terjadi, aku tidak punya teman di lingkungan sekitarku. Apakah aku tidak kesepian ?? tentu aku kesepian, sangat kesepian. Apalagi temanku hanya barang elektronik seperti TV, hape dan Notebook. Tentu aku juga ingin teman manusia. Tapi bagaimana lagi ???? aku tidak punya teman manusia disini. Setidaknya aku masih punya keluarga.
Tapi berdiam diri di rumah seakan – akan sudah menjadi kebiasaan bagiku, aku menganggap tempat paling nyaman adalah di rumah. Meskipun ada keramaian, ada perayaan, aku tetap di rumah. Kalau aku ingin keluar, tempat tujuaku bukan rumah tetanggaku tapi rumah keluarga atau temanku, kalau tidak begitu ya tempat perbelanjaan atau tempat hiburan yang ada di kota. Memang jauh dari rumahku, tapi mau bagaimana lagi ????? ya, mau tidak mau, suka tidak suka, inilah hidupku. Mungkin aku adalah orang yang dingin bagi orang yang baru mengenalku tapi sebenarnya aku juga bisa menjadi hangat jika dipanaskan dengan suhu 180 0.
Tenang saja, sikapku bisa berubah setiap saat sesuai suasana hatiku. Kadang murung, kadang ceria, bisa berubah – ubah. Dan jika aku sedih, itu tidak akan berlangsung lama. Jika aku marah atau kesal, juga tidak akan berlangsung lama jadi tenang saja jika ada salah satu di antara kalian yang membuat aku marah, tidak akan lama kok, aku bisa baikan sendiri dan aku juga tidak bisa menyimpan dendam dalam waktu yang lama. Mungkin aku pernah di sakiti oleh seseorang sehingga aku ingin membalasnya tapi aku tidak akan bisa mambalas karena sebelum aku bisa membalas biasanya rasa dendam itu sudah hilang dengan sendirinya. Mungkin aku masih ingat dengan hal yang pernah mereka lakukan tapi aku sudah tidak berniat untuk membalasnya, ya aku bukan pendendam. Masalah yang sudah terjadi ya sudah.
Kadang aku penasaran dengan sifat manusia apakah itu keturunan, tanggal lahir, pengaruh lingkungan, atau takdir ?????? aku juga penasaran dengan sifatku yang aneh. Apakah yang menyebabkannya ???? mungkin saat sudah dewasa nanti aku akan mengadakan penelitian tentang hal ini. Doakan berhasil ya ?? J
Maaf kalau yang saya tulis dalam blog ini tentang diri saya, judulnya saja “About My Life” jadi isinya juga tentang saya dan hidup saya. Oh ya ngomong – ngomong bagaimana keadaan buku Diary saya sekarang ???? sejak punya notebook, saya sudah tidak pernah menulis di buku diary lagi. Jadi kangen nich ! mungkin suatu saat buku diary saya akan menjadi harta warisan saya untuk anak cucu saya. Hehehehe.
Aduh punggung saya sudah capek nich, nggak tau kenapa padahal saya masih muda tapi udah sakit punggung. Apa ini yang namanya penuaan dini ya ???? harus segera pakai “pond’s age miracle” nich !!!!! lho tapi kan itu untuk wajah ?? apa pengaruhnya  buat punggung ???? jangan sampai salah obat deh ! tapi emangnya ada obat penuaan dini untuk punggung ??? mungkin harus nunggu saya dewasa dulu nich ! hehehehe
Udah ah ntar malah tambah ngelantur tulisan saya, lagian saya juga mau nonton acara kesayangan saya, “opera van java”
Bye……………..bye……………

Comments

Popular Posts