WEDNESDAY


Wednesday, 9 February 2011

Hari ini entah kenapa kayaknya aku sial terus, dari pagi aku sengaja bangun pagi buat belajar kimia karena akan ada ulangan harian 1 aku udah susah payah bangun pagi padahal biasanya selalu bangun siang, eh malah waktu ulangan yang keluar bab elektrolit semua padahal yang aku pelajari adalah bab reduksi & oksidasi karena bab elektrolit udah quiz jadi ku kira ulangannya bab selanjutnya. Huft jadi nggak bisa maksimal deh, ini nih akibatnya malu bertanya sesat di jalan.
Terus tadi waktu berangkat sekolah sangat kesiangan, bener2 kesiangan karena aku berangkat dari rumah jam 6.45 padahal masuknya jam 7.00 sedangkan perjalananku bisa 15-25 menit tinggal kondisi jalan, kecepatan, dan pilihanku mau lewat jalan yang mana. Tadi aku sampai skolah jam 7.05 tapi untung aja gurunya yang jaga lagi baik jadi gerbangnya belum di tutup meskipun di kelas di sindir teman2 karena ketua kelas datangnya paling belakang. Itu gara2 belajar kimia, saking semangatnya sampai kelamaan sampai telat mandi.
Tapi tadi seru juga waktu pelajaran bahasa Indonesia main kata2 dan yang salah di hokum buat nyanyi di depan kelas, sangat menghibur apalagi temenku yang namanya ilafi harus maju sampai 3 kali karena kata2 nya salah terus.
Sayangnya tadi aku harus menjalani remidi matematika padahal saat itu aku lagi bad mood banget karena waktu kimia ada soal di depan kelas dan cepet2an maju tapi soal yang aku incer udah di kerjain ma orang lain jadi aku kembali lagi ke tempat dudukku padahal masih ada soal lain tapi aku nggak bisa, waktu di tanyain temanku, “kamu ngerjain yang mana?” q Cuma bisa jawab “nggak jadi” terus aku lihat ada salah satu temanku yang ngomongin aku dan ngetawain aku. Aku tahu dia pasti menganggapku bodoh dan lemot. Karena hal itu aku nulis status di facebook “kenapa aku O’ON banget ya??” saat aku les kimia juga gitu sampai di jadiin bahan tertawaan temen2ku karena aku lola (loading lama). Hmmmmmm………………….. apa factor yang menyebabkan aku jadi lola ya ???? kenapa otakku nggak bisa memproses dengan cepat setiap hal yang masuk ke otakku ??? mesti loading dulu kayak computer Pentium 1. Huft
Selain itu aku juga masih punya tugas ngafalin surat al bayyinah yang banyak banget dan harus udah hafal minggu depan. Terus ada lagi tugas sosiologi yang survey lapangan mencari keunikan – keunikan di desa2 dan aku belum ketemu sama kepala desanya. Terus ada lagi tugas fisika yang di suruh buat soal, aku sih udah buat (sebenernya di buatin) tapi belum aku kirim ke guruku karena nunggu temen2 sekelompokku.
Bukan Cuma masalah sekolah, di rumah juga ada musibah. Tadi pagi sapi betina ( al baqoroh ) milik ayahku meninggal dunia dan tidak di ketahui penyebabnya padahal tadinya masih baik2 aja dan sapi itu juga belum tua tapi meninggal gitu aja dengan lidah menjulur. Itu cukup membuat sedih keluargaku, meskipun hanya sapi tapi bagi kami itu barang yang berharga karena kalau di jual bisa laku 6 sampai 7 juta, bagi orang lain mungkin tidak seberapa tapi bagi keluarga kami uang segitu tidak sedikit dan sangat susah untuk mendapatkannya apalagi ayahku hanya petani yang penghasilannya tidak menentu. Setelah kejadian tadi ibuku berpesan padaku untuk belajar dengan rajin karena orangtuaku sudah bersusah payah agar bisa membiayai sekolahku. Setelah ibuku bicara seperti itu seperti ada yang menyadarkanku untuk mematuhi nasehatnya apalagi baru tadi ibuku bicara seperti itu dan sangat mengena di pikiranku. Mulai saat ini aku akan berubah sedikit demi sedikit untuk mematuhi orang tuaku dan mencoba untuk meringankan beban mereka sebisaku. Seperti tadi aku tidak jajan sama sekali karena aku pengen menabung untuk memenuhi kebutuhanku sendiri yang sekiranya bisa aku penuhi. Bukan Cuma tadi tapi untuk hari2 selanjutnya akan aku usahakan seperti itu, semoga aku bisa. Amin……..
Kadang aku berfikir kenapa nasib keluargaku seperti ini ??? kenapa kami selalu kesulitan dalam bidang ekonomi dan sering memdapat musibah ??? kenapa hidup kami selalu di rundung rasa kecewa ??? kadang aku merasa capek dan pengen ada perubahan, ayahku sudah berkali2 mencoba untuk mengembangkan jenis usaha lain tapi selalu mendapat kerugian dan kegagalan, setiap kali mencoba selalu rugi tapi jika pasrah dan tidak mencoba ya gimana ?? masih hidup kok sudah nggak mau nyoba ? itulah sebab yang mendasari aku nggak mau berwira usaha. Aku lebih memilih menjadi pegawai nantinya karena jika menjadi pegawai aku tidak akan merasakan hal seperti itu lagi. Aku ingin sekali dapat menjadi orang yang kaya, sukses dan berhasil agar bisa mengangkat orang tuaku dari keadaan seperti ini, aku ingin bisa membahagiakan mereka aku ingin membuat mereka bangga dan tidak menyesal telah memiliki aku. Tapi orang lain menganggap aku pemimpi, mereka meragukanku dapat melakukan hal ini tapi aku akan berusaha untuk membuktikan kepada mereka bahwa aku bisa, aku akan mewujudkan keinginanku dan cita2ku menjadi kenyataan, aku akan berusaha untuk membuktikan bahwa itu semua bukan Cuma mimpi tapi hal yang akan terjadi. Semoga Tuhan mengabulkan doa dan harapanku dan memberiku petunjuk ke jalan yang benar. Amin…………………..
Mungkin cukup sekian dulu sebelum kamarku di banjiri oleh air mata. Ittekimasu……………

Comments

Popular Posts