MASA LALU


Monday, January 31, 2011

This day is Monday  (udah terpampang di atas gitu lohhhhhhh !!!!!!!!!)
Hari ini aku bener – bener sibuk banget, seharian aku beraktivitas tiada henti sampai aku harus pulang jam setengah 5. Huft capek banget ! semenjak semester 2 ini sangat amat banyak tugas dari sekolah sampai2 aku gag sempet nulis buat blog ku. Jangankan nulis, baca buku yang udah aku pinjem dari perpus berhari – hari yang lalu aja belum padahal udah waktunya ngebaliin, gag tau udah dapet denda berapa aja gara2 ini. Terus aku juga udah nggak sempet nontton TV termasuk nontn acara kesayangan yang udah aku tunggu2. Apa system pendidikan di negeri ini mau disamakan dengan jepang dan korea selatan ya ? mereka menerapkan full day school yang sebenarnya menyiksa para siswa yang harus rela kehilangan waktu bersama keluarga dan masa remaja yang indah. Menurutku system ini tidak efektif karena akan hanya akan mencetak manusia yang unggul di bidang intelektual tapi bobrok di bidang budi pekerti, soft skill, spiritual & emotional. Apakah seperti ini calon2 pemimpin masa depan ? tidak heran kalau di negeri ini banyak korupsi, kolusi dan nepotisme yang bahkan terjadi di kalangan atas dan kalangan para pemimpin dan wakil rakyat. Itu terjadi karena mereka hanya pintar secara intelektual tapi moralnya rusak karena di sekolah yang di ajarkan hanya pengetahuan intelektual. Seharusnya sekolah juga bisa mendidik kepribadian anak agar bisa menjadi baik, bukan Cuma kepintaran otaknya saja. Aku ingin bisa menjadi presiden agar bisa memberantas semua kebrobrokan di Negara ini, aku ingin merubah system pendidikan, hokum, lingkungan, undang2, dan semuanya termasuk pola piker masyarakat. Aku lelah dan tidak tahan melihat keadaan negaraini yang amburadul tidak karuan. Aku ingin membuat sebuah revolusi di Negara ini, aku ingin memajukan tanah airku, aku ingin merubah cara berfikir dan sikap rakyatku, aku ingin Indonesia bisa Berjaya seperti dahulu kala saat  pak harto memimpin, bahkan kalau bisa ku ingin Indonesia bisa sebanding dengan negara2 yang kesadaran, kedisiplinannya seperti swiss. Aku ingin Indonesia punya rakyat yang tekun seperti jepang dan aku ingin Indonesia menjadi Negara maju dan berbudi pekerti luhur. Semoga keinginanku tsb bisa terwujud. Amin……………………
Sudah beberapa hari ini aku sakit, sangat sakit, kronis pula. Ya, sariawanku sudah mencapai stadium akhir, sudah di obati tapi nggak sembuh2 bahkan malah membuat bibirku pecah2. Rasanya sangat menyakitkan, aku jadi nggak nafsu makan, sulit bicara, ketawa sakit, menderita. Sampai kapan ???????? huhuhuhu L
Oh ya tadi untuk pertama kali dalam 10 tahun terakhir aku bisa senyum sama teman kecilku. Yang akan kita namai si a. Sebenarnya selama ini aku sering bertemu dengan dia tapi kami tidak pernah saling menyapa, senyumpun tidak sejak kami tidak bermain bersama lagi. Terakhir kali kami bermain bersama saat aku TK mungkin atau bahkan belum TK. Aku ingat waktu itu aku masih naik sepeda roda tiga dan dia mendorongku sampai aku terjatuh dan menangis. Mungkin dia merasa bersalah atau ada yang memarahinya sampai2 tidak pernah main ke rumahku lagi. Dulu dia adalah satu2nya tetangga yang umurnya paling dekat denganku meskipun sebenarnya kami terpaut dua atau tiga tahun. Kalau tidak salah sekarang dia sudah kelas tiga SMA. Kalau sekarang ada tetangga yang usianya lebih dekat denganku, kami terpaut 6 bulan. Kita namai dia si b. Dia memang lebih friendly dan lebih akrab denganku karena kami sebaya dan pernah satu sekolah. Mengenai si a, dia orangnya agak pendiam dan pemalu. Beda sama si b yang kenes. Tidak banyak kenangan yang masih bisa ku inget dari si a karena maksimal ingatanku sampai aku umur 2,5 tahun itupun hanya sebagian kecil. Contonya saat mbahdok ku dirawat di rumah sakit dan hamper bersamaan dengan lahirnya sepupu pertamaku yang usianya terpaut 2,5 tahun denganku, saat aku rewel di rumah sakit dan di ajak melihat ikan di akuarium RS MEDIKA, saat aku melihat sepupuku yang masih bayi di rumag mbahku, aku ingat waktu itu dia di tutupi sebuah tudung bayi berwarna biru dan kalau tidak salah aku memakai jaket yang berwarna biru, saat aku menangis mencari ibuku yang pergi ke Surabaya dan almarhum kakekku menghiburku dengan menggendongku berjalan di pinggir rel kereta api untuk mencari ibuku padahal saat itu sudah pukul dua malam, aku ingat waktu itu mengajak kakekku ke tempat belanja ibuku yang letaknya cukup jauh dari rumah dan dia hanya berjalan kaki menggendongku demi menghiburku agar tidak menangis. Aku belum bisa membalas kebaikannya bahkan sampai dia meninggal. Kenangan masa kecillku bersama kakekku adalah saat dia menggendongku berjalan menyusuri kebun keluarga kami yang menghubungkan rumahku dan rumah nenekku yang bila di lewati dengan jalan biasa agak jauh, aku ingat dia selalu menggunakan topi anyaman yang lebar dan sepeda unta tua saat bepergian dan menaruh dua keranjang di boncengan sepedanya saat akan membawa barang, aku juga sering di bonceng dengan sepeda tuanya dan dia selalu menaruh gendong yang dilipat di boncengannya sebelum memboncengku, sebenarnya masih banyak kenangan lain bersama kakekku tapi air mataku sudah memancar deras jadi kita berganti topic saja.
Tentang ingatanku, sebenarnya masih banyak yang ingin aku tulis tapi udah ngantuk banget jadi udah dulu yaaaaaaaaaaaaa………………… J

Comments

Popular Posts