GALAU


03 Maret 2012
20:00
Dear my blog, malem ini aku benar-benar galau. Sebenernya kepikiran udah dari beberapa hari yang lalu tapi baru malem ini akan aku tuangkan semuanya. Jadi gini, aku nggak tahu kenapa tapi di dalem diriku aku punya semangat dan dorongan yang sangat kuat untuk menjadi dokter padahal aku juga udah tau jika kuliah di fakultas kedokteran butuh biaya yang sangat mahal dan otak juga harus pinter. Buktinya dimana-mana passing grade fakultas kedokteran selalu yang tertinggi. Jadi seumpama aku ikut SNMPTN tulis, aku harus punya PG sangat tinggin untuk bisa masuk kedokteran. Dan jujur aja, aku pengen masuk kedokteran melalui SNMPTN tulis karena selain kemampuan kita sendiri, juga biayanya jauh lebih murah dari SNMPTN undangan. Bayangin aja, di unair misalnya jika lewat undangan biaya masuknya bisa ratusan juta tapi kalo lewat tulis 15 juta. Terus di UJ, kalo undangan 70 juta tapi kalo tulis 19 juta. Terpautnya jauh banget kan? Aku sadar orang tuaku hanya seorang petani dan pedagang yang penghasilannya tidak seberapa jadi untuk mengeluarkan uang sebanyak itu pasti sulit, makanya aku ingin masuk fakultas kedokteran dengan jalur tulis untuk meringankan beban orang tuaku juga. Memang mereka juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, tapi bagiku mereka adalah orang tua yang luar biasa, yang telah bekerja siang malam untuk bisa menyekolahkanku, bahkan sampai kuku jari ibuku copot karena setiap hari memetik kacang demi menyekolahkanku, apalagi biaya SPP ku 355 ribu per bulan. Sungguh jumlah yang teramat besar, dan ngomong-ngomong soal SPP tunggakan ku udah Rp 1.065.000,- karena udah 3 bulan belum bayar SPP.
Lalu ada hal lain seumpama aku bisa ikut SNMPTN undangan dan diterima di pilihan keempat, kesehatan masyarakat UJ misalnya padahal cita-citaku adalah ingin menjadi dokter, pasti rasanya belum puas dan masih ingin mengikuti SNMPTN tulis padahal biasanya ujian SNMPTN tulis bareng sama registrasi atau pembayaran untuk peserta yang lolos SNMPTN undangan jadi aku pasti bingung ingin tetap di FKM atau ikut ujian tulis kedokteran? Aku bener-bener bingung. Aku nggak bisa untuk nggak mikirin hal ini padaha kata bapakku dipikirin kalo udah kelas 3 aja tapi bukannya kelamaan? Kelas 3 aku udah harus fokus sama ujian nasional dan SNMPTN tulis jika Allah memang berkehendak demikian. Harapanku pada SNMPTN tulis sangat besar, apalagi setelah aku mengikuti Try Out SNMPTN dari ITB dan alhamdulillah punya peringkat ke-11 se Kabupaten Tuban. Sebenernya nggak nyangka juga karena aku baru kelas XI, tapi ini jugalah yang menjadi motivasiku untuk mengikuti SNMPTN tulis. Aku berharap semoga bisa di terima di Fakultas Kedokteran dengan SNMPTN tulis. Amin.......... J
Dan setiap aku menonton acara pengabdian di Trans TV, semakin membuatku kagum pada sosok dokter dan aku ingin sekali menjadi dokter. Aku ingin dapat membantu banyak orang, aku ingin menjadi orang yang berguna, aku ingin berubah karena sekarang jujur saja aku terlalu egois dan pelit. Aku selalu mementingkan diriku sendiri sehingga tidak membawa manfaat untuk orang lain, sebenernya bukan tanpa sebab, kalau aku pelit dalam hal pelajaran pastinya karena aku tidak ingin nilaiku kalah dengan teman-temanku. Kalau aku pelit dalam hal makanan dan uang, karena jumlah uang sakuku memang terbatas dan aku tabung untuk memenuhi kebutuhanku sendiri agar dapat meringankan beban orangtuaku jadi untuk sekarang mohon maaf jika aku memang pelit. Tapi untuk ke depannya jika aku sudah mampu, aku tidak ingin menjadi pelit lagi, aku ingin menjadi berguna dan bermanfaat untuk orang lain, kalau seumpama belum bisa berupa uang ya berupa tenaga daan kemampuanku sebagai dokter. Aku ingin membantu menyembuhkan dan meringnkan penderitaan pasienku. Itulah tujuanku, aku ingin berbuat mulia untuk sesamaku. Dan semoga dengan cara itu, sifat burukku seperti egois dan pelit akan bisa hilang.
Ya Allah, semoga aku dapat menggapai cita-citaku untuk menjadi Dokter, semoga Engkau memberikan restu dan jalan yang terbaik padaku untuk menggapai cita-citaku, semoga Engkau memampukan aku untuk dapat lolos SNMPTN tulis agar dapat diterima di fakultas kedokteran, semoga Engkau Memampukan orangtuaku untuk dapat membiayaiku, semoga engkau memberikan aku jalan agar dapat menerima beasiswa agar dapat meringankan beban orangtuaku, semoga aku dapat menjaga diri dan menjaga kepercayaan orangtuaku selama aku tinggal jauh dari mereka, semoga aku dapat menjadi manusia yang beriman kepada-Mu agar dapat menjadi penghuni surga-Mu, semoga kelak aku dapat bertemu Bapak dan Ibuku di Surga. Amin...Amin Ya Rabbal ‘Alamin.......... J

Comments

Popular Posts