First Sight

Selasa, 07 Februari 2012

Izinkan aku mendekatinya sayang meski ku tahu ini gila untukmu......
Izinkan aku mencintainya sayang karena dia juga merebut hatiku........
Yes, now playing geisha izinkan aku mendua
Maybe I’m crazy or fallin’ in love
Sekarang yang playing geisha – kamu yang pertama
Rasa apa ini??? Aku bingung harus menyebutnya apa, apakah ini galau? Or falling in love??? Aku nggak tahu. Tapi perasaan aneh ini terus membuat aku gelisah sejak tadi siang, sejak aku mengalami saat yang tak terduga. Aku bertemu seseorang yang belum pernah kutemui sebelumnya, sebenarnya aku bertemu dia dua kali pada hari ini. Yang pertama saat aku sarapan dikantin dengan seseorang yang sudah biasa mengajakku makan. Awalnya aku kira semuanya akan berjalan seperti biasanya, namun hidup memang tidak bisa ditebak. Temanku itu bersama dengan seseorang yang pada awalnya aku tidak terlalu peduli itu siapa, praduga awalku mungkin dia adalah alumni smada yang mampir karena dia membawa jas almamater mahasiswa. Sampai disitu tidak ada yang aneh sampai dia bicara banyak dan akhirnya aku tahu dia adalah orang yang pernah diceritakan patnerku. Ya, dia adalah teman baik sahabatku, sampai disitu masih biasa saja kami bertiga hanya bercanda sambil menungguku makan karena aku makannya paling lama. Saat itu aku hanya berpikir satu hal, dia orang yang seru.
Hidup masih tidak bisa diduga, lagi-lagi aku bertemu dengannya.  Kali ini di depan kelasku, dia mencari sahabatku dan saat aku keluar dia ternyata masih mengenaliku. Sepertinya dia belum tau namaku, mungkin dia hanya berpikir bahwa yang dia lihat adalah aku sebagai “cewek-yang-nggak-sengaja-bertemu-dikantin-dan-makan-32kali-kunyahan” memang alasan sunnah rasul makan 32 kali kunyahan yang aku buat saat aku makannya lama.  Kemudian kami berbincang-bincang bertiga dengan kemungkinan gosip dikelas, namun bukan gosip tentangku tentunya karena yang dicari orang itu adalah sahabatku.
Mungkin tanpa sepengetahuannya, aku sudah tau beberapa hal tentangnya. Tentang hidupnya, sekolahnya, orang yang dicintainya. Namun sebelumnya aku tidak tertarik dengan hal itu sampai aku bertemu dengannya hari ini. Aku sama sekali tidak menyangka jika pertemuan yang singkat karena sudah ada guruku itu akan berdampak seperti ini padaku. Aku adalah orang yang sebelumnya tidak percaya dengan “love in first sight” namun kini, aku harus mengakuinya. Entah kenapa sampai detik ini, wajahnya, suaranya, caranya melepas kacamata, senyumannya, caranya bercanda, semua masih terekam jelas di otakku dan terus membayangi pikiranku. Benarkah aku bisa jatuh cinta dengan orang yang baru kukenal?
Cinta. Selama ini cinta adalah sebuah proses yang rumit menurutku karena aku butuh waktu yanglama dan proses yang panjang untuk bisa jatuh cinta dengan seseorang. Tapi sekarang?? Apa ini?? Apa aku sudah gila??? Hal ini sebelumnya tidak masuk dalam logikaku. Bagaimana aku bisa langsung jatuh hati pada saat pertama berjumpa? Aku bahkan belum mengenalnya, aku belum pernah sms, telepon, chatting, atau apapun. Aku baru bertemu hari ini. Hari ini. Dan satu hal yang harus aku ingat, dia sudah memiliki wanita pilihan yang sudah dia tunggu sampai lima tahun. Dan akupun, selama sebelas bulan ini ada seseorang yang menemaniku meskipun dia bukan pacarku. Aku hafal sangat banyak lagu dan mungkin yang harus kunyanyikan saat ini adalah Aku Harus Jujur – Kerispatih, Cinta Terlarang – lagunya siapa aja, Vierra - Pertemuan Singkat, dan masih banyak lagu lain yang cocok buatku saat ini. Aku tak tahu harus curhat sama siapa lagi wahai ms.word. aku takut orang yang aku curhati nggak bisa ngerti dengan apa yang aku rasakan saat ini. Termasuk sahabatku, dia pasti nggak nyangka. Dan sore ini, aku mencoba menemukan facebooknya di dinding, status, dan daftar teman di facebooknya sahabatku tapi belum ketemu karena keterbatasan alat yang aku gunakan. Setidaknya aku butuh laptop yang tersambung internet, tadi aku hanya bisa mencarinya lewat hp. Aku ingin sekali tahu lebih banyak tentangnya, aku ingin lebih akrab dan lebih dekat dengannya, aku tahu dia sudah mencintai wanita lain, dan mungkin perasaanku hanya akan seperti lagunya ungu – cinta dalam hati. Namun aku juga nggak mau berakhir seperti Adolf Hitler, mesin pembunuh yang gila karena cintanya yang tidak tersampaikan kepada Stefanie Isak.
Aku sama sekali tidak ingin menghianati siapapun dan mengecewakan siapapun. Aku hanya berharap yang terbaik dari Tuhan. Amin..............
Sebenernya tadi aku udah berhenti dan menutup ms.word tapi setelah aku mendapat telepon dari seseorang dan membaca smsnya, aku merasa berdosa. Dia mencintaiku. Banyak komentar negatif dari teman-temanku tentang dia tapi aku tetap saja meneruskan hubungan yang tidak memiliki kejelasan status ini. Dia adalah orang yang berjasa dalam hidupku dan sekarang dia mencintaiku. Aku tentu tidak ingin mengecewakannya. Tapi bagaimana dengan perasaanku? Sekarang ada seseorang yang sepertinya tidak bisa kudapatkan namun dia terus membayangi pikiranku. Aku bingung !!!!

Comments

Popular Posts