Musik Dan Manusia


I don't wanna miss a thing
by Aerosmith

I could stay awake just to hear you breathing
Watch you smile while you are sleeping
While you're far away dreaming

I could spend my life in this sweet surrender
I could stay lost in this moment forever
Every moment spent with you is a moment I treasure

Don't want to close my eyes
I don't want to fall asleep
'Cause I'd miss you baby
And I don't want to miss a thing

'Cause even when I yo dream of you
The sweetest dream will never do
I'd still miss you baby
And I don't want to miss a thing

Lying close to you feeling your heart beating
And I'm wondering what you're dreaming
Wondering if it's me you're seeing

Then I kiss your eyes
And thank God we're together
I just want to stay with you in this moment forever
Forever and ever

Don't want to close my eyes
I don't want to fall asleep
'Cause I'd miss you baby
And I don't want to miss a thing

'Cause even when I dream of you
The sweetest dream will never do
I'd still miss you baby
And I don't want to miss a thing

I don't want to miss one smile
I don't want to miss one kiss
I just want to be with you
Right here with you, just like this

I just want to hold you close
Feel your heart so close to mine
And just stay here in this moment
For all the rest of time

Don't want to close my eyes
I don't want to fall asleep
'Cause I'd miss you baby
And I don't want to miss a thing

'Cause even when I dream of you
The sweetest dream will never do
I'd still miss you baby
And I don't want to miss a thing

Songwriters: Diane Warren


This is my first time to write in my blog by phone.
Why? Something wrong with my PC. Ya sudah lebih dari satu bulan laptopku bermasalah. Sudah pernah di service dua Kali, dua-duanya bilang hardisk nya bermasalah.

Oke, sudah diganti dengan hardisk yang baru. Tapi tetap bermasalah. Ya sudahlah. Mungkin faktor usia.

Ini sudah hampir tengah malam dan pikiranku berkecamuk. Banyak sekali hal-hal yang berputar dikepalaku. Dari yang penting sampai yang tidak berguna.

Ya semuanya tentang manusia, hidup, realitas,perjuangan,keluarga, teman, lingkungan, karir.

Tidak semua akan dibahas, dimulai dari yang sederhana saja.


MUSIK

Sejak kecil aku suka musik. Ayah & ibuku juga suka musik. Tapi belakangan ini aku tidak menemukan musik yang aku suka. Mungkin karena genre lagu yang populer sekarang identik dengan EDM (electronic dance music). Itu lho, jenis musik yg banyak dipakai para boyband & girl band Korea. Sebenernya sekarang sudah menjalar keseluruh dunia. Hampir semua lagu yang dimainkan joox menggunakan EDM, termasuk lagu barat.

Ya aku sih nggak anti sama K-POP, kakalau lagunya asyik juga oke. Misalnya blackpink yang duududududuudu itu. Tapi lebih prefer lagu soundtrack K-drama sih. Contohnya Everytime by punch & Chen, soundtrack descendants of the sun.

Tapi kehilangan esensi dari bermusik aja. Jarang bisa nemu lagu zaman sekarang yang punya lirik unforgettable dengan arti yang mendalam. Seringnya nemu lagu-lagu dugem yang liriknya tanpa makna tapi diulang seribu kali.

Kangen sama Aerosmith, Bon Jovi, John Lennon, dan teman-temannya. Kalau di Indonesia, mungkin seperti lagu-lagunya Ebiet G Ade.

Aku tidak terlalu paham dengan jenis genre musik, tapi kata temanku jenis musiknya Aerosmith itu rock ballads.



Dulu sekali waktu SMP ada seseorang yang mengenalkanku pada jenis musik yang masih aku sukai hingga sekarang. Dia mengenalkannya dalam bentuk lagu romantic yang punya lirik dengan arti mendalam. Sampai sekarang aku masih suka mendengarkan lagu-lagunya. Diantaranya :

Aerosmith - I don't wanna miss a thing
Bon Jovi - Always
Muse - Can't take my eyes of you
Mr.Big - To be with you
Mr.Big - Just take my heart


Sebenernya masih banyak. Banyak sekali lagu yang dia kenalkan padaku. Yang aku suka dari lagu2 tadi, saat mendengarkan tidak merasa sedang digombali atau apa, tapi merasa sedang dicintai dengan tulus.

Salah satu lirik lagu yang aku cantumkan diatas, "I don't wanna miss a thing", bukan ngomongin betapa cantiknya kamu, tapi betapa dalamnya perasaanku padamu.

Ya sebagai seorang gadis yang berumur tante-tante, lagu2 seperti itu bikin terenyuh. Karena apa? Aku sadar aku tidak cantik. Jadi jika ada yg tertarik padaku, pasti bukan karena penampilan fisik. Makanya lagu2 yg bersifat pemujaan tidak terlalu masuk dalam ingatanku.

Lagu2 tadi, juga menyibak kenanganku pada cinta yang polos. Dulu sekali, saat umurku baru 13 tahun, aku mendapatkan cinta yang polos dan tulus dari seseorang. Benar-benar polos karena seseorang itu baru mengenal cinta, dan entah angin apa yang membawanya jatuh Cinta pada orang sepertiku. Mengapa polos? Orang itu tetap bertahan pada perasaannya meskipun aku abaikan selama 2,5 tahun. Ya saat itu aku masih terlalu bodoh untuk mengetahui mana yang tulus dan tidak.

Aku bukan menyesal karena mengabaikan ketulusannya, tapi andaikan saat itu aku bersikap lebih baik padanya. Bukan salahnya memendam perasaan padaku, karena Tuhan yang menganugeahkan rasa itu. Tapi salahku jika aku bersikap buruk pada orang yang mencintaiku, hanya karena aku tidak memiliki perasaan yang sama.

Setelah nonton dilan, aku baru sadar. Kalau cinta yang polos itu ya hanya terjadi pas SMP-SMA.


Sekarang aku sudah lebih banyak belajar. Dan masa-masa itu adalah kenangan yang Indah. Kenangan yang terus berputar-putar ketika aku memutar lagu-lagunya.

Comments

Popular Posts