Tips Membina Long Distance Relationship

Tips Membina Long Distance Relationship
      Saat ini pasti banyak yang terpaksa merantau jauh dari orangtua untuk meraih impiannya baik itu bersekolah, kuliah maupun penempatan lokasi pekerjaan yang ditentukan oleh kantor yang menaungi Anda maupun pasangan Anda. Bagi Anda yang sedang menjalani hubungan dengan seseorang namun kini terpisah oleh jarak (Long Distance Relationship), pasti berat rasanya untuk menjalani kehidupan saat si dia jauh dari Anda. Namun begitu, itu tidak berarti bahwa dunia seolah runtuh bagi Anda dan pasangan. Meskipun terpisah oleh jarak dan waktu, Anda masih bisa melanjutkan hubungan asmara jarak jauh dengan si dia dengan tips-tips berikut ini :
  • Jangan lupakan komunikasi
  • Meskipun Anda dan pasangan terpisah jauh, namun jangan lupakan komunikasi. Saat ini terdapat banyak pilihan untuk berkomunikasi yang cepat, mudah dan murah. Saat berkomunikasi, ada baiknya Anda dan pasangan saling berbagi cerita mengenai apa yang terjadi pada kehidupan masing-masing sehari-hari, baik suka maupun duka. Dengan berbagi, Anda dan pasangan nantinya akan merasa dekat secara emosional meskipun secara fisik jauh.
    Yang tak kalah penting dalam berkomunikasi adalah kejujuran. Jika Anda memang rindu pada pasangan, sebaiknya utarakan secara blak-blakan daripada Anda merasa gengsi dan menganggap semuanya baik-baik saja. Jangan merasa malu untuk mengungkapkan hal tersebut, karena mungkin pasangan Anda pun merasakan hal yang sama dengan Anda.
    Jangan membicarakan hal-hal yang dapat menyulut pertengkaran seperti membanding-bandingkan pasangan Anda dengan mantan Anda yang dulu. Jika Anda merasa pasangan "berbeda" dari biasanya, hindari candaan-candaan yang tidak perlu. Mungkin saja mood pasangan Anda sedang kurang baik karena sedang mengalami masalah di kampus atau kantornya, atau juga lelah karena telah beraktivitas seharian.
  • Pertahankan cinta Anda berdua
  • Selalu berpikir positif terhadap pasangan, karena itu adalah salah satu cara untuk mempertahankan cinta Anda. Jangan hanya karena pasangan jauh, Anda selalu mencurigainya berbuat yang tidak-tidak. Jika SMS Anda lambat dibalas atau telepon tidak diangkat, berpikirlah bahwa pasangan Anda mungkin sedang memiliki kesibukan atau sedang tidak berada dekat dengan handphone-nya.
    Sekali-kali tidak ada salahnya jika Anda mengirimkan kejutan untuk pasangan Anda. Kejutan yang Anda berikan tidak perlu mahal, namun dapat memberikan kesan yang dalam pada pasangan Anda. Salah satu kejutan yang bisa Anda lakukan misalnya mengirimkan pakaian yang baru Anda pakai pada pasangan agar dia bisa mencium bau tubuh Anda.
    Selain itu, jangan pelit untuk mengucapkan kata-kata cinta dan sayang pada pasangan Anda, namun juga jangan terlalu mengumbarnya terlalu sering sehingga membuat pasangan Anda bosan. Jika Anda meramunya dengan porsi yang pas, pasti cinta Anda dan pasangan akan semakin kuat. Satu hal lagi yang perlu dilakukan adalah selalu berdoa untuk kelanggengan hubungan Anda berdua. Kekuatan doa bisa sangat dahsyat dan dapat menenangkan, terutama jika Anda sedang merasa sangat rindu pada pasangan Anda.
  • Mencari pengalihan
  • Jika rasa rindu pada pasangan sudah sangat memuncak dan tak dapat ditahan, sementara pasangan Anda sedang sibuk atau tidak dapat dihubungi, Anda dapat mencurahkan isi hati pada saudara dekat atau sahabat Anda. Anda akan merasa lebih lega jika membagi isi hati Anda pada orang lain yang Anda percayai.
    Cobalah untuk bergaul lebih dekat dengan keluarga pasangan Anda dan ikuti tradisi serta kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh keluarga pasangan Anda. Dengan lebih dekat dengan keluarganya akan membuat Anda merasa seakan-akan si dia hadir bersama Anda. Selain itu Anda juga bisa bergabung dengan klub sosial atau organisasi yang sesuai dengan minat dan hobi Anda. Hal tersebut selain bisa mengalihkan perhatian Anda dari si dia, nantinya Anda pun dapat mempunyai bahan obrolan baru dengan pasangan Anda.
    Namun begitu, jangan coba-coba mencari pengalihan dengan cara menghubungi mantan pacar Anda untuk sekedar menghibur hati. Dengan pengalihan seperti ini, Anda bukannya merasa lega setelah menceritakan rasa kangen Anda terhadap pasangan, namun bisa saja melukai hati mantan pacar Anda. Yang lebih berbahaya lagi jika ternyata Anda dan mantan masih menyimpan "rasa" yang justru dapat menghancurkan hubungan Anda dan pasangan Anda saat ini.
  • Siapkan biaya lebih
  • Hubungan jarak jauh (Long Distance Relationship) pasti membutuhkan biaya yang lebih besar dan itu harus Anda pikirkan baik-baik. Pulsa handphone pasti akan cepat habis, terutama jika Anda lebih memilih bertelepon daripada menggunakan SMS sebagai media komunikasi. Belum lagi jika Anda sewaktu-waktu ingin mengunjunginya, Anda harus menyiapkan dana lebih untuk ongkos perjalanan, uang makan dan akomodasi selama di sana. Ditambah lagi biaya untuk membawa oleh-oleh bagi pasangan Anda maupun oleh-oleh untuk keluarga Anda saat kembali ke kota asal.
Jadi, siapkah Anda untuk menjalani Long Distance Relationship?

Comments

Popular Posts