Ya Tuhan, Apa Aku Pantas???

Kalau yang aku tulis barusan itu curhatan di naskah soal Tryout Bahasa Indonesia, sekarang yang lebih parah ada di naskah soal Tryout Ujian Nasional 2013 Kabupaten Tuban mata pelajaran Matematika. Nah tahu sendiri kan kalo matematika itu susah, eh malah soalnya tak buat tempat curhat. Tapi kali ini serius, aku nulisnya sampe nangis. Hehe. Soalnya tepat sebelum tryout ada beberapa teman-temanku yang menyindir dan mencela gitu padahal mereka sama sekali nggak teu realita sebelumnya. Tapi ya sudahlah namanya juga hidup, pasti ada aja yang namanya masalah. Yang terpenting kita harus tetap sabar dan tabah dalam menghadapinya.  Naskah ini tertanggal : Jumat, 8 Maret 2013 Ya Tuhan, Apa Aku Pantas??? Ya Tuhan, apa aku pantas???? Pagi secerah ini harus aku mulai dengan hinaan dan celaan dari teman-temanku Mereka tak mengerti Tuhan, mereka tak mengerti dengan keadaanku Mereka tak mengerti bahwa apa yang tampak belum tentu sama dengan apa yang sebenarnya terjadi Mereka tak mengerti keadaan keluargaku Tuhan......... Mereka tak mengerti jika perekonomian keluargaku kini sudah hancur Mereka tak mengerti saat aku tak memegang uang sepeserpun Mereka tak mengerti jika aku seringkali terpaksa berhutang pada sahabatku Mereka tak mengerti Tuhan, mereka tak mengerti apapun tentang hidupku Ya Tuhan......... Engkau tahu jika aku mendaftar bidikmisi karena butuh, bukan karena serakah Engkau yang paling tahu sebesar apa hutang orangtuaku Engkau yang selalu tahu sebesar apa usaha kami untuk dapat melunasinya Engkau lebih tahu tentang hambamu ini Tuhan.... Ya Tuhan......... Tegarkanlah hatiku, lapangkanlah dadaku, tegakkanlah badanku, dan mantapkanlah langkahku Tuhan..... Agar aku sabar, agar aku kuat, agar aku bisa menghadapi semua hinaan dan celaan dari teman-temanku Ya Tuhan........ Aku titipkan diri ini kepada-Mu Aku berserah diri kepada-Mu Aku menghambakan diri kepada-Mu Aku bersimpuh kepada-Mu Tuhan........ Engkau yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang Engkau yang Maha Pengampun lagi Maha Pemaaf Engkau yang Maha Pemberi Rezeki kepada hamba-Mu ini Ya Tuhan..... Semoga hinaan dan celaan pada hari ini akan memotivasi diriku untuk menjadi orang sukses di masa depan Amin.......Amin....... Ya Rabbal Alamin.......  Sekian doaku untuk hari ini Ya Tuhan..... Terimakasih Engkau telah mengirimku untuk hidup di bumi-Mu yang indah ini Ya Tuhan........

Comments

Popular Posts