Kembali dari Vacum

Jumat, 15 Maret 2013 Oke setelah sekian lama vacum dari dunia blog, sekarang aku akan mencoba buat aktif lagi. Tapi mungkin nggak bisa seaktif dulu sih, soalnya udah 30 hari menjelang Final Examination / National Examination jadi sekarang lagi sibuk-sibuknya ngurusin UAS, Try OUT, Ujian Praktek, Ujian Sekolah, Bimbel, Les dan pada saatnya nanti Ujian Nasional. Buat SNMPTN juga udah beres sih, tinggal nunggu pengumuman tanggal 28 Mei nanti. Ini prodi yang aku pilih buat SNMPTN 2013 1. Institut Pertanian Bogor - Agronomi dan Hortikultura - Manajemen Sumberdaya Lahan 2. Universitas Brawijaya - Bioteknologi Pangan & Agroindustri - Agroekoteknologi Semoga ini pilihan yang paling tepat, semoga ini pilihan yang terbaik dan semoga aku dapat diterima di Institut Pertanian Bogor. Amiiinnn.....  Oh ya jika dilihat satu persatu, semua program studi yang aku pilih basicnya pertanian. Kenapa? Alasannya simpel, aku pengen memajukan dunia pertanian Indonesia. Seperti yang kita semua udah tau, Indonesia itu negara agraris tapi lihat, semua bahan pangan masih impor. Beras yang notabenenya makanan pokok orang indo aja masih impor dari Thailand and Philipines, apalagi sekarang yang lagi trend adalah impor bawang. Ya harga bawang merah, bawang putih seminggu ini sedang melambung tinggi. Dulu yang per kilogramnya cuman 14ribu sekarang jadi 70ribu. Ekstreme banget tuh, seumpama aku petani bawang pasti udah kaya dalam waktu seminggu. Hehehe Sering terbayang dalam benakku jika aku di IPB nanti bisa dapet IP cumlaude dalam setiap semester dan dapat menjadi juara PIMNAS. Itu cita-citaku yang aku harapkan bisa menjadi pembuka jalan dalam menggapai impianku yang selanjutnya yaitu melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Jepang. Ya, aku sangat tertarik dengan negeri matahari terbit ini, aku penasaran sekali ingin menyaksikan dan mengalami sendiri bagaimana indahnya Haru (musim semi) yang diwarnai dengan bunga-bunga sakura yang bermekaran dan festival Hanami, asyiknya saat Natsu (musim panas) dimana pada saat itu banyak orang berenang di pantai dan camping di Yama (gunung). Yang tak kalah penting yaitu Aki (musim gugur) aku pernah melihat videonya mas Danang di Jepang saat Aki indah sekali daun-daun berwarna kecoklatan dan aneka macam buah panen. Selain itu aku ingin menyaksikan Fuyu (musim dingin) karena aku tidak pernah melihat salju secara langsung, maklum di Indonesia hanya ada dua musim. Cita-citaku setelah S2 dan S3 di Jepang adalah aku ingin mengamalkan ilmuku untuk bangsaku, aku ingin jadi Dosen/Peneliti. Aku ingin membuat sebuah penemuan baru dalam dunia pertanian yang dapat bermanfaat untuk memajukan pertanian Indonesia. Senangnya lagi jika nanti aku bisa menjadi Menteri Pertanian, hehe. Tentu tidak ada salahnya kita bermimpi bukan? Semoga ini bukan hanya mimpi, semoga ini dapat menjadi kenyataan. Amiinnnn.....  Oh ya kini hidupku tak lagi sepi dan mengenaskan seperti dulu karena Tuhan telah mengirimkan someone untukku yang selalu menemani hari-hariku. Terimakasih ya Tuhan, Engkau telah menyadarkanku dan membuatku bersyukur dengan kehadirannya. Tolong jangan ambil dia dariku Tuhan, aku akan berusaha untuk selalu menjaganya. Terimakasih atas semuanya ya Tuhan, terimakasih..... 

Comments

Unknown said…
semoga smua keinginanmu terkabulkan

amiiiin :)

Popular Posts