Am I Stupid?



Jumat, 30 Nopember 2012
Menurut kalian, apakah aku ini bodoh ya? Hari ini aku banyak memikirkan hal-hal penting yang terjadi dalam hidupku. Aku tersadar ketika tadi ikut merayakan HUT SMADA yang ke-30, aku dan teman-teman seangkatanku tentunya memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya karena ini adalah saat terakhir kami dapat merayakan HUT SMADA bareng, tahun depan kami pasti udah pisah dan kuliah di universitas yang berbeda. Tadi mengharukan banget karena kami sama-sama melepas balon harapan kami ke udara. Dalam balon harapan itu tergantung secarik kertas yang berisikan mimpi-mimpi dan harapan kami. Alhamdulillah balonku terbang tinggi banget sampe mataku udah tidak dapat menjangkau lagi, semoga dengan terbangnya balon harapan kami, mimpi-mimpi dan harapan kami akan terwujud. Amiiinnnn............. J
Tapi yang membuatku galau adalah tadi ketemu dengan Mas D, orang yang pernah deket sama aku. Meskipun sampai sekarang orangnya masih baik dan tiap pulang ke Tuban masih komunikasi, tapi tiap melihat dia aku pasti nyesel. Ya apalagi tadi banyak temanku yang menyayangkan kenapa aku lebih milih Mas A daripada Mas D, mereka bilang apa sih yang kurang dari dia? Udah baik, ganteng, terkenal, anak band lagi. setiap kali dia manggung, teman-temanku selalu mengelu-elukan namanya bahkan ada yang sampe ngebet pengen foto bareng dia. Aku nyesel bukan karena telah milih Mas A, toh kedekatanku sama Mas D jauh sebelum Mas A jadian sama aku tapi karena sikapku dulu padanya, aku pernah kasar sama dia bahkan waktu dia mau ngajak aku keluar, aku nolak dengan tidak sopan, aku masih ngerasa bersalah karena dia tetap baik sama aku sampai detik ini dan pandanganku dulu ke dia salah, aku hanya memandang dari sisi subyektif bukan obyektif, aku terlalu terhasut omongan bahwa anak IPS itu gini, gini, gini padahal kenyataannya semua anak IPS yang kukenal selalu bersikap baik padaku dan pandangan negatifku dulu tentang anak band. Sekarang aku tahu itu semua salah, toh anak IPS juga pinter-pinter dan banyak yang berprestasi dan band nya mas D juga punya banyak banget prestasi yang membanggakan. Andai saja waktu bisa diputar kembali, aku ingin memperbaiki semua kesalahan-kesalahanku.
Aku juga sangat sangat sangat sangat sangat sangat menyesal karena telah melewatkan banyak kesempatan bagus yang telah diberikan Tuhan kepadaku. Kadang aku bertanya, sebenarnya apa sih yang kita cari dari hidup ini? Harta? Pintar? Terkenal? Jabatan? Kekuasaan? Surga?
Tuhan sudah memberikan kesempatan yang sangat bagus, Tuhan sudah pernah mendekatkan itu semua padaku, tapi apa yang salah? Yang salah adalah pilihanku. Yes, life is choice. pilihan yang aku sesali pertama adalah dulu waktu kelas 9 SMP, aku punya teman les yang suka sama aku namanya R, tapi sejak awal responku udah negatif sama dia, dia tiap hari sms aku, saat les pun udah beredar gosip R suka sama aku tapi selalu aku cuekin bahkan smsnya nggak aku bales, aku sama sekali nggak memberikan dia kesempatan untuk mengenalku. Jahat memang tapi saat itu aku punya target yang harus kukejar yaitu UNAS, selain itu aku saat itu udah deket sama seseorang yang bila aku cari alasannya kenapa aku dulu bisa jadian sama seseorang itu, aku nggak nemuin alasannya, entah otakku ditaruh dimana. Nah aku nyesel karena kejahatanku sama si R tadi, saat di SMA aku baru tau kalo si R ini ternyata famous banget alias terkenal bahkan dia adalah juara favorit duta wisata kota tuban, selain itu dia anak anggota DPRD di kotaku jadi udah pasti borjuis lah. Bahkan pacarnya yang sekarang hidupnya makmur banget apapun dibelikan sama si R.
Penyesalan yang kedua, waktu baru masuk di smada aku sempet jadi famous karena digosipkan pacaran sama wakil ketua osis (waktu itu masih osis biasa) padahal kenyataannya nggak, hehe. Tapi gosip itu muncul karena Mas nya emang punya perhatian lebih sama aku yang saat itu jadi ketua kelas. Dan itu menyebabkan aku jadi akrab sama anggota osis yang lain dan sempet ada beberapa anggota osis yang memintaku gabung di osis. Nah penyesalanku adalah aku menolak untuk jadi osis padahal saat itu ada banyak banget dukungan yang datang, aku terlalu mengkhawatirkan studyku akan terganggu bila ikut organisasi. Sekarang aku baru tahu kalo ikut organisasi itu banyak banget manfaatnya, bukan cuman jadi famous tapi juga melatih kita menjadi dewasa dan mandiri. Sumpah nyesel nyesel nyesel  karena studyku juga kurang maksimal meskipun nggak ikut osis. Hehehe
Sebenarnya masih banyak banget penyesalanku yang lain yang nggak mungkin aku sebutin satu per satu tapi itulah hidup karena dalam setiap langkah kita selalu didahului oleh pilihan, ke arah mana kita akan melangkah? Aku nyesel karena telah menyianyiakan kesempatan yang diberikan Tuhan. Sekarang aku mikir, apa yang telah aku dapat selama 3 tahun ini? Rasanya masih banyak hal yang aku lewatkan, aku sia-siakan dan aku lalui dengan tidak maksimal. Aku terlalu berpacu pada study study study study dan study sampai-sampai aku nggak punya kesempatan mengembangkan hobi dan bakatku yang lain, dalam hal study pun aku juga belum maksimal.
Dan apa yang kita lihat bagus di awal belum tentu bagus di akhir, apa yang aku anggap jelek di awal justru itulah yang sebenarnya bagus seperti mutiara di dalam lumpur.
Aku nyesel telah melewatkanmu R...... STM ‘13
Aku nyesel telah melewatkanmu D...... Smada ‘11
Aku nyesel telah melewatkanmu R...... Smada ‘13
Aku nyesel telah melewatkanmu T...... Smada ‘12
Aku nyesel telah melewatkanmu A...... Smada ‘12
Bahkan terkadang aku nyesel telah melewatkan kalian
I ’14,
W ’14,
 F ’14,
I ’13,
U ’13,
R ’13,
H ’13,
A ’13,
I ’12,

Ket : ’12 angkatan

Comments

Popular Posts